Sekilas Tentang MI Al Ma'arif Bojongsari - MI Al Ma'arif Bojongsari

03 September 2019

Sekilas Tentang MI Al Ma'arif Bojongsari

Halam MI AL Ma'arif Bojongsari ( Source Image : Dokumen pribadi )

Madrasah MI Al-Ma’arif Bojongsari, Kecamatan. Kedungreja didirikan pada tahun 1952, berlokasi di Jl. Ahmad Yani No.04 Bojongsari Kecamatan Kedungreha Madrasah ini didirikan dalam upaya menyediakan pendidikan masyarakat di sekitar kecamatan Kedungreja yang tidak terjangkau oleh Madrasah lain yang telah ada.

Tahun demi tahun Alkhamdulillah selalu mengalami perkembangan/ kemajuan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas . Dari segi kualitas bisa diukur dari status akreditasi Madrasah yang meningkat terus (terakhir status terakreditasi dengan nilai 93 (A)), prestasi akademik maupun non akademik dari siswa-siswinya, serta fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar di Madrasah, dan lain sebagainya.

Dalam kiprahnya di dunia pendidikan, mulai dari sejak berdirinya sampai dengan saat ini telah berhasil mengukir banyak prestasi terutama pada lingkup kecamatan dan kabupaten, baik prestasi akademik maupun non akademik.
Dengan semakin majunya Madrasah pada khususnya dan majunya dunia pendidikan pada umumnya, menyusun perencanaan/program Madrasah untuk jangka waktu yang akan datang merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, untuk hal tersebut Madrasah mencoba menyusun Rencana Kerja Madrasah (RKM) untuk jangka menengah, dengan harapan kegiatan-kegiatan rutin Madrasah dan kegiatan-kegiatan pengembangan Madrasah dapat lebih terprogram dan jelas arah tujuannya .

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda